Minggu, 16 Juni 2013

Ketika tak ada sahabatmu yang bisa dipercaya

Aku (Abdurrahman bin Auf)  mendengar Rasulullah Sollauloh 'alayhi wa sallam bersabda,” Akan terjadi satu fitnah, orang yang tidur akan lebih baik dari orang yang berbaring, orang berbaring lebih baik dari orang yang duduk, orang yang duduk lebih baik dari orang yang berdiri, orang yang berdiri lebih baik dari orang yang berjalan, orang yang berjalan lebih baik dari orang yang berkuda, dan orang yang berkuda lebih baik dari orang yang memacu kudanya dengan kencang. Dan semua yang terbunuh , akan masuk dalam neraka.

Lalu aku bertanya, “Wahai Rasulullah, kapankah itu terjadi?”

Beliau menjawab, “ Pada hari banyak terjadi fitnah dan pembunuhan.”

Aku bertanya, “ Kapan itu terjadi?”

Beliau menjawab, “ Ketika seorang tidak lagi merasa aman dengan temannya sendiri.”

Aku bertanya, “ Apa yang engkau perintahkan kepadaku bila aku hidup di zaman itu?” Beliau menjawab, “Tahanlah dirimu dan tanganmu, dan masuklah ke rumahmu.”

Aku bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana kalau ada di antara mereka yang masuk rumahku?”

Beliau menjawab, “Masuklah kamarmu.”

Aku Bertanya, “Lalu bagaimana kalau dia masuk kamarku?”

Beliau menjawab, “Masuklah ke tempat sholatmu, dan lakukan begini-Sedekap tangan di atas dadanya, dan katakana Rabbku Allah, sampai kau mati dalam kondisi seperti itu.”

(Musnad Imam Ahmad) -Dr  Salman Al Audah-

1 komentar:

  1. ya, jangan sampai sesama teman sudah tidak saling percaya (ketika kita masuk dijaman itu).
    saling menyalah-nyalahkan, mengkhianati, mengkafirkan.....tak terasa kita sudah berada dipinggir jaman itu....awal....

    BalasHapus