Rabu, 15 November 2017

"saya takut dialah yang nanti mencelakakan saya"

Wallahu'alam, mungkin sekitar 8 tahun yang lalu saya mengisi kajian dia sebuah masjid di #balikpapan, ada beberapa anak yang saya beri pengarahan tentang agama. Uniknya pada hari itu hafalan QS An Naba dan mereka berhasil namun karena suatu taqdir dari Alloh Subhanahu wa ta'ala saya tidak bisa lagi mengisi di sana dan semoga Alloh meng ampuni saya.

Beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan alumni masjid tersebut dan sedikit bercerita bagaimana kabar anak anak disana, ada satu kisah yg sangat menginspirasi saya membuat judul di atas bahwa 1 halaqoh yang saya bina ada yang sudah lulus #akpol dan uniknya ada 2 anak yang ditangkap karena kasus #narkoba dan penangkapnya adalah temannya sendiri yang juga alumni dari #akpol tersebut, ya Robbi ampuni hamba..

Mari berlomba mencetak orang baik.

Otak saya bekerja hebat sambil mengatakan bahwa kalau saya tidak berkontribusi untuk mencetak orang baik bisa jadi, mereka/oknum menjadi orang di jalan yang salah, perbedaan generasi itulah yang bisa membuat mereka suatu saat merusak generasi sebelumnya, bisa jadi anak kita, bisa jadi keluarga kita entah dimana atau bahkan bisa jadi adalah kita. Tidak sedikit bukan orang orang yang dizholimi, di bully bahkan dibunuh oleh temannya sendiri bahkan tidak menutup kemungkinan adalah ANAK ANAK KITA karena kerusakan yang ditularkan oleh orang yang belum mendapatkan pengarahan menjadi orang baik.

ya robbi, atau bisa jadi kita sudah berusaha atau ber ikhtiar namun tetap hidayah ada ditangan Alloh..jangan berputus asa melakukan kebaikan walaupun berjua juta orang menghakimi dirimu dengan seribu keburukan karena saya yakin...orang baik tidak akan pernah habis dari muka ini karena Alloh adalah dzat yang maha baik, bagaimana dzat yang maha baik menciptakan keburukan bisa menang di atas kebaikan ?

mari tebarkan kebaikan bukan tanpa alasan..
namun..
kebaikan yang kita lakukan adalah warisan terbaik untuk generasi ke depan

akhukum yang berusaha jadi orang baik
 Tito Fauzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar